Ide Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Sebagai tempat terpenting dalam rumah, kamar tidur seharusnya dibuat senyaman mungkin. Mulai dari penataan tempat tidur, dekorasi dan tentunya pemilihan warna cat kamar tidur.

Karena warna cat dinding kamar tidur akan memengaruhi mood dan kenyamanan penghuninya. Dengan begitu penghuninya dapat tidur dengan lelap dan nyaman setelah menjalani penatnya rutinitas harian.

Memilih warna cat dinding untuk kamar tidur tentunya harus disesuaikan dengan orang yang menempatinya. Selera orang dewasa tentunya beda dengan pasangan muda yang menginginkan suasana romantis.

Apalagi untuk anak anak, biasanya mereka menyukai warna cerah untuk kamar tidur mereka. Dan sebagai gambaran untuk Anda, berikut kami sajikan beberapa inspirasi warna dinding kamar tidur yang bagus dan enak dilihat.


Perpaduan Warna Cat Kamar Tidur yang Cocok



Memilih satu jenis warna untuk kamar tidur bukanlah hal yang salah. Namun tak bisa dipungkiri bahwa trend sekarang ini banyak orang lebih menyukai warna kombinasi untuk kamar tidur. Trend kombinasi warna ini juga diterapkan pada cat rumah bagian depan.

Karena dengan memadukan dua warna yang berbeda akan kamar tidur lebih menarik. Dan akan membuat salah satu sisi kamar tidur seolah menjadi pusat perhatian, biasanya highlight warna ini diterapkan pada bagian belakang ranjang tidur.


Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Pink



Warna Pink dikenal sebagai salah satu warna yang memiliki kesan ceria dan tentu saja girly. Maka sebab itu warna ini sangat cocok kamar tidur wanita terutama anak gadis dan remaja.

Walau begitu bukan berarti warna pink tidak cocok sebagai warna kamar tidur untuk pasangan suami istri. Nyatanya perpaduan warna pink dengan beberapa warna lain seperti biru, ungu dan warna warna pastel membuatnya terlihat keren dan menyegarkan.

Cat Kamar Tidur Pink
image via: homedesignlover.com

Warna cat kamar tidur Pink Biru

Ada juga warna pink tua yang nyaris mendekati merah yang terlihat begitu cerah seperti foto dibawah ini, keren juga kan.

Cat tembok kamar tidur Pink terang
image via: homedesignlover.com

Sementara yang satu ini cocok untuk kamar anak anak, karena kamar tidur ini memiliki nuansa pink yang kenalan.

Kombinasi warna kamar tidur nuansa pink



Perpaduan Warna Ungu untuk Kamar Tidur



Untuk Anda yang menginginkan suasana ketenangan dalam kamar tidur, bisa mencoba memilih warna ungu. Warna ini terkesan kalem dan low profile, namun disisi lain juga terlihat mewah.

Untuk memunculkan kesan mewah tersebut, Anda bisa memadukan cat warna ungu dan abu abu. Ditambah dengan dekorasi lampu tidur untuk mempercantik kamar seperti dibawah ini.

Warna cat kamar tidur ungu abu abu

Bisa juga memilih kombinasi warna ungu dan putih atau full ungu seperti pada gambar kamar tidur dibawah ini. Warna seperti ini sangat cocok jika kamar tidur Anda memiliki dinding kaca yang besar.
Paduan warna ungu ini juga merupakan salah satu komposisi cat dinding kamar 2 warna terbaik.

Perpaduan warna ungu putih untuk kamar tidur

Kombinasi warna kamar tidur ungu

Cat tembok kamar tidur nuansa ungu

Beberapa inspirasi kamar tidur warna ungu lainnya dapat dilihat dibawah ini. Mulai dari perpaduan warna ungu dan pink, hingga kamar tidur nuansa ungu terang yang eksklusif.

Warna cat kamar tidur Pink ungu
image via: viendoraglass.com

Paduan warna cat kamar tidur nuansa ungu
image via: laceainarie.com



Perpaduan Warna Biru untuk Kamar Tidur



Sejak dahulu warna biru merupakan salah satu warna aman yang merupakan selera banyak orang. Jadi memilih warna ini untuk tempat tidur merupakan salah satu pilihan terbaik.

Warna ini termasuk salah satu warna cat dinding yang menenangkan sehingga cocok untuk kamar tidur Anda.

Jika Anda ingin merasakan suasana eksklusif, Anda bisa menggunakan cat dinding warna biru gelap seperti dibawah ini. Warna ini cocok untuk kamar tidur ukuran besar.

Kamar tidur warna biru gelap
image via: decoist.com

Warna kamar tidur nuansa biru
image via: decoist.com

Dan jika kamar tidur Anda sempit, bisa di siasati dengan menggunakan warna warna biru terang untuk kamar tidur Anda. Seperti perpaduan warna biru laut, biru langit dan biru putih.

Cat dinding kamar tidur warna biru laut
image via: decoist.com

Kamar Tidur warna biru langit
image via: decoist.com

Kombinasi warna cat kamar tidur biru putih

Cat dinding warna terang ini akan membuat kamar tidur Anda terkesan lebih luas dari aslinya.

Dan untuk Anda yang ingin warna yang tak biasa, bisa mencoba memilih cat kamar tidur biru tosca. Pasti membuat hidup menjadi penuh warna, bawaannya juga happy terus karena tempat tidur kita cerah ceria.

Warna cat kamar biru tosca

Demikianlah beberapa ide trend warna cat kamar tidur terbaik saat ini. Semoga beberapa inspirasi tersebut cocok untuk Anda dan dapat membuat kualitas tidur Anda meningkat. Sekian artikel kali ini dan baca juga artikel lainnya dari griyadekor sebagai rujukan untuk mendekorasi rumah Anda.

0 Response to "Ide Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan"

Posting Komentar