Cara Menata Kamar Tidur Sempit agar Terasa Luas

Memiliki tempat tidur yang nyaman tentu merupakan kenikmatan tersendiri bagi setiap orang. Dan tentu saja semakin luas kamar tidur maka akan semakin nyaman ditempati. Namun sayangnya tak semua dari kita beruntung memiliki rumah besar dengan kamar tidur yang luas.

Tetapi tenang saja, dengan treatment yang tepat, kamar tidur sempit bisa kok dibuat senyaman mungkin. Buat kamu yang bingung bagaimana cara mengatur kamar tidur sempit agar terasa luas, ada baiknya teruskan membaca artikel ini.

Buat kamu yang punya kamar tidur luas juga tidak ada salahnya kok membaca artikel ini. Karena tutorial ini juga termasuk seputar cara mempercantik kamar tidur. Pada dasarnya kita semua tentu menginginkan tempat tidur yang nyaman dan indah bukan?.


Tips Menata Kamar Tidur Sempit


Berikut adalah beberapa tips mudah yang bisa kamu terapkan pada kamar tidurmu. Tentunya semua tips ini sangat mudah dilakukan, dengan cara yang amat sederhana kamu sudah bisa membuat kamar tidur kecil menjadi lebih nyaman.


1. Buat Lemari Tersembunyi


Menata Kamar Tidur Sempit

Salah satu cara pertama untuk memaksimalkan ruang kamar tidur adalah dengan membuat lemari / loker tersembunyi. Bisa dengan dengan memanfaatkan kolong tempat tidur.

Jika biasanya kolong ranjang tempat tidur dibiarkan kosong, kamu bisa menyiasatinya dengan memakai ranjang yang terdapat lemari / laci dibawahnya. Disana kamu bisa menyimpan pakaian maupun selimut.

Walaupun kapasitasnya tentu tidak begitu besar, setidaknya space tersebut tidak terbuang sia-sia. Daripada dibiarkan kosong malah ribet juga kalau mau bersih bersih kolong tempat tidur.

Untuk melihat beberapa gambar tempat tidur dengan laci tersembunyi, silahkan cek artikel model dipan kayu berlaci.


2. Gunakan Rak Dinding


Rak dinding untuk kamar tidur kecil

Rak menempel di dinding merupakan solusi cerdas untuk menaruh hiasan kamar mandi sempit. Apalagi di zaman sekarang ini banyak sekali beragam model rak dinding dengan harga yang terjangkau.

Di era desain minimalis saat ini rak dinding sangat digemari. Karena selain manfaatnya, menggunakan rak dinding yang keren dan eye catching dapat mempercantik dekorasi kamar tidur kamu.

Kesan modern minimalis akan ditimbulkan oleh penggunaan rak dinding ini. Daripada menggunakan meja, rak menempel pada dinding jelas tidak banyak menghabiskan ruang dan memiliki fungsi yang sama untuk menaruh buku, jam, foto dll.


3. Gunakan Furniture Seperlunya


Memaksimalkan ruang kamar tidur sempit

Kekurangan mutlak dari kamar tidur ukuran kecil tentu saja membuat kita tidak bisa menggunakan banyak furniture. Solusinya ya tentu saja gunakan furniture secukupnya agar kamar tidur masih terasa luas.

Jangan memaksakan menggunakan kursi di tempat tidur yang sempit maupun menggunakan banyak perangkat teknologi. Untuk perangkat teknologi semacam televisi maupun kipas angin, sebaiknya letakkan menempel di dinding.

Karena akan sangat menghemat ruang daripada diletakkan dengan meja. Dengan begitu kamu bisa menghindari pemakaian meja yang akan memakan space pada ruang kamar tidur kamu.


4. Pilih Warna Cat yang Cocok


Tips mendekorasi ruang kamar tidur ukuran kecil

Warna cat dinding yang cocok disini merupakan warna cat yang memberi kesan agar kamar tidur terasa luas. Biasanya warna warna terang seperti warna putih adalah warna cat yang paling cocok untuk kamar tidur sempit.

Hindari memilih warna warna gelap karena akan membuat kamar terasa sempit. Terkecuali jika kamar tidur kamu berukuran luas, kamu bisa lebih bebas memilih warna cat dinding kamar tidur.

Untuk membantu kamu memilih warna yang memberi kesan luas pada tempat tidur, kamu bisa membacanya di artikel inspirasi warna cat kamar tidur.


5. Maksimalkan Sudut Kamar Tidur


Mengatur tata letak properti kamar tidur ukuran kecil

Manfaatkan space sekecil apapun di ruang tidur kamu untuk menaruh furniture. Pojokan tempat tidur bisa digunakan untuk meletakkan meja kecil, almari kecil, meja kerja atau meja rias.

Kenapa harus di sudut ruangan? Karena agar tidak mengganggu mobilitas atau pergerakanmu di kamar yang sempit. Dengan begitu kamar tidur tidak akan terasa terlalu penuh sesak dengan furniture.

Beberapa solusi lain untuk mengatasi kamar tidur sempit adalah dengan memberikan hiasan lampu pada plafon. Bisa juga dengan menggunakan kaca ukuran besar, bisa dengan memanfaatkan almari yang memiliki kaca lebar pada pintunya.


Mudah bukan cara menata kamar tidur yang sempit agar terasa nyaman dan luas?. Tips tersebut bisa kamu coba dengan mudah, selain untuk tempat tidur tips ini bisa juga diterapkan untuk mengatur tata letak kamar kos yang sempit.

0 Response to "Cara Menata Kamar Tidur Sempit agar Terasa Luas"

Posting Komentar