Inspirasi Warna Cat Rumah Bagian Depan yang Bagus

Memiliki rumah yang indah dan mengundang pujian tetangga merupakan kebanggaan tersendiri. Dan salah satu langkah awal untuk membuat rumah kita menarik adalah memilih warna cat rumah bagian depan yang bagus.

Inspirasi Warna Cat Rumah Bagian Depan

Bagian depan rumah atau fasad merupakan apa yang orang lihat dari rumah kita. Jika dari eksterior saja sudah bagus, kemungkinan mereka juga berfikir pasti interior rumah kita bagus.

Beruntungnya, di zaman saat ini sudah banyak sekali pilihan cat tembok yang berkualitas dengan beragam warna yang menarik. Namun terkadang hal itu justru membuat sebagian orang bingung memilih warna cat yang cocok untuk teras rumah mereka.

Tapi tenang saja, disini kami punya solusinya karena kami akan memberikan banyak contoh kombinasi warna cat rumah bagian luar yang mungkin kamu sukai.


Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan


Berikut adalah beberapa pilihan perpaduan warna cat yang cocok untuk rumah bagian depan. Beberapa diantaranya terdapat kombinasi cat dan keramik untuk teras. Juga ada yang dipadukan dengan aneka tanaman hias yang memberi nuansa sejuk untuk rumah kamu.


1. Warna Cerah


Warna Cat Rumah Bagian Depan yang Cerah

Untuk rumah minimalis, memilih warna cat rumah bagian luar yang Cerah merupakan pilihan tepat. Karena warna cerah akan menimbulkan kesan luas, seolah rumah kita tidak terlihat kecil.

Walau begitu bukan berarti rumah yang berukuran besar tidak cocok menggunakan warna cat yang cerah. Pada dasarnya warna cerah ini cocok untuk beragam ukuran rumah.

Cat Rumah Bagian Luar yang Cerah

Secara psikologis, dengan warna rumah yang cerah diharapkan dapat meningkatkan mood para penghuninya.

Beberapa pilihan warna cerah yang bisa kamu gunakan adalah warna putih, kuning, bahkan bisa juga warna orange.


2. Warna Hijau


Cat Teras Hijau

Buat kamu penikmat alam dan kesejukan, mungkin bisa memilih warna hijau untuk  cat rumah sisi depan. Warna hijau akan memberi kesan tenang dan teduh apalagi jika dipadukan dengan tanaman hias.

Saat ini pun sudah banyak pilihan cat warna hijau yang bagus. Salah satu yang kini tengah populer adalah cat hijau telur asin. Memang lebih cocoknya menggunakan warna cat hijau muda untuk fasad rumah kamu.


3. Warna Ungu


Cat Teras Ungu Sederhana

Warna ungu mungkin bukan favorit semua orang, warna ini juga tidak termasuk warna aman. Tapi buat kamu yang ingin tampil mencolok bisa memilih perpaduan warna ungu untuk rumah bagian luar.

Dijamin, rumah kamu pasti terlihat berbeda dari rumah rumah tetangga. Warna ungu sendiri cocok dikombinasikan dengan warna putih atau warna lainnya yang lebih terang. Hmm atau sesuai selera kamu aja.


4. Warna Abu Abu


Warna Cat Rumah Bagian Luar Abu Abu

Ini nih warna kesukaan penulis, karena kesannya mewah dan elegan gitu. Apalagi trend sekarang juga banyak rumah minimalis dengan warna cat luar abu abu.

Ini warna yang simple tapi sedap dipandang, tidak membuat mata lelah melihatnya lama lama. Apalagi jika dikombinasikan dengan keramik atau batu alam, juara deh.

Jika rumah kamu ada di daerah perumahan yang minim pohon pohon gitu cocok banget pakai cat warna abu abu seperti ini.


5. Warna Putih


Warna Cat Teras Putih

Sejak dulu sampai sekarang, warna putih masih diminati sebagai salah satu pilihan warna rumah bagian luar. Karena warna putih ini memang sudah paling umum ya, sederhana dan tidak neko neko.

Namun tentu saja kami wajib menjaga kebersihan cat dinding putih ini ya. Khususnya buat kamu yang punya anak kecil kan biasanya suka coret coret dinding.

Cat teras warna putih memang sudah biasa, tapi kamu bisa membuatnya tampil beda dengan hiasan lampu lampu yang menyala di malam hari. Pastinya rumah kamu makin cantik dan menarik, seperti inspirasi model cat rumah minimalis bagian depan dengan warna putih dibawah ini.

Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Keren



6. Warna Elegan


Warna Cat Depan Rumah Simpel dan Elegan

Saat ini warna cat teras rumah yang elegan juga cukup diminati oleh masyarakat. Karena warna ini memiliki kesan rapi, luwes dan anggun sehingga terasa nyaman.

Pilihan warna cat elegan yang biasa digunakan untuk dinding rumah biasanya warna coklat muda dan juga warna warna mocca. Selain bernuansa tenang, warna ini juga menggambarkan kemewahan yang tidak berlebihan.

Beberapa ide warna elegan untuk bagian depan rumah kamu bisa dilihat dibawah ini.


7. Perpaduan Cat dengan Keramik


Perpaduan Warna Cat Rumah Bagian Depan dengan Keramik

Selain menggunakan dinding dengan cat seperti pada umumnya, kamu juga bisa melakukan kombinasi cat dengan keramik pada dinding luar rumah. Atau bisa juga menggunakan aneka batu alam, penggunaannya sedikit saja, jangan berlebihan.

Untuk warnanya cukup sesuaikan saja dengan warna cat dinding kamu. Jika cat teras kamu berwarna terang, gunakan keramik yang terang. Begitupun sebaliknya jika cat kamu berwarna gelap maka gunakan keramik atau batu alam yang juga berwarna gelap.

Warna Cat Rumah Bagian Luar dengan Batu Alam

Untuk ide ini akan lebih keren lagi jika di kombinasikan dengan kolam ikan yang dibalut dengan batu alam.


Demikianlah artikel kali ini mengenai aneka inspirasi warna cat rumah yang cocok untuk bagian depan. Semua kembali ke selera kamu, pada akhirnya warna cat dinding depan yang bagus adalah warna kesukaan kamu sendiri. Semoga menginspirasi ya!.

0 Response to "Inspirasi Warna Cat Rumah Bagian Depan yang Bagus"

Posting Komentar